Home » , » Lilith

Lilith




Lilith adalah iblis betina berasal dari Babilonia yang suka mencuri anak-anak manusia. Orang-orang Ibrani mengadopsi ini dan menganggap Lilith adalah istri pertama Adam yang sama-sama diciptakan dari tanah. Karena sama-sama dari tanah, Lilith menganggap posisinya setara dengan Adam. Adam menolak persamaan ini, dan Tuhan membuang Lilith jauh dari surga. Lilith bertemu dengan Lucifer dan dari hasil penyatuannya lahirlah jutaan iblis-iblis penggoda manusia.

 Dalam mitologi lain, Lilith adalah seorang iblis wanita yang memiliki paras cantik dan juga mempunyai aura yang menakutkan. Namanya sering dikaitkan dengan kemunculan badai, gurun pasir & penyakit. 
 Lilith juga memiliki berbagai macam julukan seperti The Beautiful Maiden, dimana ia tidak memiliki kelenjar susu di payudaranya serta tidak mampu melahirkan anak. 

Menurut cerita, Lilith dibuang ke bumi dan ia dikenal sebagai Dewi Malam yang mempunyai kekuatan dengan elemen angin yang  selalu dikaitkan dengan badai, panyakit, dan kematian.  Ia juga dijuluki sebagai Dewi Malam karena ia selalu keluar pada malam hari untuk mencari korban anak-anak dan wanita untuk dijadikan mangsanya. Lilith merupakan iblis wanita yang paling berbahaya dan yang paling ditakuti karena kemisteriusannya dan kekejamannya terhadap bayi dan kaum perempuan. 


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Video Of the Day

Facebook

 
Copyright ©
Created By Sora Templates | Distributed By Gooyaabi Templates