Home » » Suku Lingon [ Suku Dengan Mata berwarna biru yang Misterius ]

Suku Lingon [ Suku Dengan Mata berwarna biru yang Misterius ]


Suku Lingon, adalah suatu komunitas suku bangsa, yang hidup terpencil di pedalaman hutan Halmahera Timur. Suku Lingon ini merupakan suatusuku yang misterius, penuh tanda tanya tentang keberadaannya di salah satu pulau di Halmahera Timur ini.


Dikatakan misterius karena keberadaan mereka masih ada atau sudah punah atau berbaur dengan suku-suku lain masih merupakan misteri.Selain itu secara fisik, suku Lingon ini bukan dari rasweddoid, melanesia, polinesia, maupun mongoloid seperti rata-rata penduduk di wilayah Halmahera ini maupun wilayah Asia Tenggara pada umunya. Karena secara ras, suku Lingon ini termasuk dalam ras kaukasoid, layaknya ras dari orang Eropa.Secara fisik suku Lingon ini memiliki postur tubuh tinggi, berkulit putih, berambut pirang dan bermata hijau dan biru, walaupun beberapa ada juga yang berambut agak kehitaman, tetapi pada dasarnya suku Lingon ini memiliki struktur fisik yang berbeda dengan masyarakat wilayah Asia Tenggara.

Populasi suku ini secara pasti tidak diketahui, karena suku ini diperkirakan nyaris punah. Suku Lingon ini pada masa dahulu sering mendapat ancaman dan gangguan dari suku pesisir yang hidup di pantai wilayah ini.Salah satu ancaman datang dari suku Togutil yang barada di daerah pesisir, yang sering mencoba menculik gadis-gadis suku Lingon yang cantik-cantik layaknya gadis Eropa.Suku-suku setempat yang juga hidup di wilayah ini beranggapan bahwa suku Lingon ini sangat berbahaya, memakan daging mentah dan memiliki ilmu sihir, sehingga keberadaan mereka juga membuat takut suku-suku lain yang berada di wilayah itu.

Asal-usul suku Lingon ini tidak diketahui secara pasti darimana dan kapan hadirnya di wilayah Halmahera. Hanya saja apabila dilihat dari fisik mereka, diperkirakan dahulunya kemungkinan mereka datang dari daratan Eropa.Hingga kini, keberadaan suku unik nan misterius ini masih merupakan misteri.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Video Of the Day

Facebook

 
Copyright ©
Created By Sora Templates | Distributed By Gooyaabi Templates