Home » , » Kitsune ( Legenda Rubah Penipu di Jepang )

Kitsune ( Legenda Rubah Penipu di Jepang )



Hai Sahabat mystery
kalian tau kan jepang terkenal dengan mitos dan makhluk mitologi .. nah Salah satu yang paling dikenal adalah mitos " Kitsune "



Kitsune digambarkan sebagai siluman yang cerdas berbentuk seperti rubah yang sakti dan berumur panjang.  Dikatakan Semakin tua umur Kitsune maka dia akan semakin sakti. Dalam legenda Jepang Kitsune tertua memiliki 9 ekor dan memiliki bulu putih keemasan. Kitsunejenis ini disebut Kyubi no Kitsune " dan memiliki kesaktiannya luar biasa.


Kitsune juga  sangat suka berubah wujud jadi manusia. Kitsune paling sering berubah jadi wanita karena di Jepang wanita yang berwajah mirip rubah (berwajah tirus, tulang pipi tinggi dan alis tipis) dianggap cantik.  Kabarnya karena sangat cantik, wanita jelmaan rubah ini bisa membuat pria jatuh cinta hingga mau menikah mereka,, saat ada pria yang terperangkap "Kitsune" Akan merasuki pria tersebut
Kerasukan siluman rubah ini banyak diceritakan dalam legenda-legenda Jepang dan disebut sebagai Kitsunetsuki. Jika kerasukan Kitsune, manusia bisa bersifat seperti rubah, seperti sering teriak, menyalak, tiduran di jalan dan berlari kencang.

Source : Japanesestasion

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Video Of the Day

Facebook

 
Copyright ©
Created By Sora Templates | Distributed By Gooyaabi Templates