Home » » 5 Mitologi yang terkenal Dari Irlandia

5 Mitologi yang terkenal Dari Irlandia


Hai Sahabat Mystery
Apakah kalian tau apa saja mitologi2 yang berasal dari Irlandia?
Berikut 5 mitologi yang berasal dari Irlandia



1. Changelings


Menurut legenda, peri perempuan sering melahirkan anak-anak cacat. Karena suara dari anakperi itu menyenangkan,maka mereka ( Ibu ) akan pergi ke dunia dan menukarnya dengan bayi manusia yang sehat, dan meninggalkan Anakny . Saat Bayi Peri sudah tampak seperti bayi manusia, ia tidak mempunyai karakteristik emosional yang sama. Dan Bayi Peri itu merasa senang ketika musibah dan kesedihan terjadi di rumah itu.
Bayi Peri inilah yang dinamakan dengan "Changelings "

2. Leprechaun


Leprechaun mungkin tipe yang paling banyak dikenal dari berbagai jenis peri yang ada di Irlandia. Leprechaun telah ada dalam legenda Irlandia sejak abad pertengahan. Secara tradisional, leprechaun adalah peri tingkat tinggi dan sering muncul dalam cerita  dan peri ini juga jau auh berbeda dari pandangan modern tentang peri (kecil seperti anak kecil dyang memakai pakaian serba  hijau).

Menurut Cerita Rakyat Irlandia, leprechaun suka mengumpulkan emas, yang mereka simpan dalam pot dan menyembunyikannya di ujung pelangi. Jika manusia berhasil menangkap leprechaun, peri ini harus mengabulkan 3 keinginan manusia sebelum dia bisa dilepaskan

3.  Shamrock


Shamrock adalah tanaman suci yang bisa menangkal kejahatan. Celtics percaya Shamrock memiliki sifat mistis karena 3 tanaman daun berbentuk hati. dan Juga Celtics percaya bahwa 3 adalah angka suci. Beberapa orang Kristen juga percaya Shamrock memiliki arti khusus, 3 daun mewakili Trinitas.
Shamrock Merupakan tumbuhan dengan daun bercabang 3 dan pasti kalian sudah tau bukan ... daun ini juga sering muncul dalam game2 online

4. Banshee


Banshee adalah wanita yang membawa maut sebagai pertanda untuk seseorang.
legenda Irlandia atau Skotlandia yang menyebutkan para Banshee berasal dari roh wanita yang gentayangan karena dibunuh, atau wanita yang meninggal saat melahirkan.Setiap kali dia terlihat, dia menangis dengan nada mengerikan, 
menurut legenda, tangisannya ini akan membawa kematian kepada anggota keluarga yang mendengarnya.   
  
5. Peri Pooka


Peri Pooka adalah Tipe lain dari Peri bungkuk yang menciptakan kekacauan di dunia. Pooka muncul di malam hari di pedesaan dan daerah pesisir Irlandia. Pada hari yang damai / Bahagia, Pooka akan menyebabkan kerusakan pada pertanian, menghancurkan pagar dan mengganggu binatang. Pada hari yang Buruk/ Sial, Pooka akan berdiri di luar rumah pertanian dan memanggil orang-orang yang berada di dalam rumah dengan nama mereka.

Kalau ada orang yang terpancing keluar, Pooka akan membawa mereka pergi. Pooka juga suka mengacaukan kapal dengan menariknya menjauhi Irlandia. Sehingga Pooka dipercaya jadi penyebab banyaknya bangkai kapal di sepanjang pantai berbatu.


Itulah 5 Mitologi yang berasal dari Irlaandia
kebanyakan Peri ya disana :v

Source : Wikipedia 

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Video Of the Day

Facebook

 
Copyright ©
Created By Sora Templates | Distributed By Gooyaabi Templates