Home » » 5 Penemuan Benda Kuno yang menjadi mystery

5 Penemuan Benda Kuno yang menjadi mystery


Sahabat mystery
kali ini mimin mau membahas 5 penemuan benda2 yang ditemukan dan juga menjadi mystery bagi para ahli
apakah saja itu .. berikut 5 penemuan'nya



1. Peta Iris Reis


Peta ini ditemukan tahun 1929 ini ditulis oleh Piri Reis, seorang admiral angkatan laut Turki. Peta ini menggambarkan Eropa, Afrika Utara, Brazil, dan bahkan Antartika.  yang menjadi pertanyaan padahal bahwa Antartika diperkirakan baru ditemukan 300 tahun kemudian.
Anehnya, benua tersebut juga menggambarkan Antartika dengan sangat mendetail termasuk wilayah yang tertutupi es selama 6 ribu tahun. Para ilmuwan dibuat bingung dengan bagaimana Piri Reis bisa menggambarkan peta berserta datarannya seakurat itu.

2. Mekanisme Antikythera


Mekanisme Antikythera disebut sebagai komputer pertama. Benda seperti jam ini ditemukan di dekat pulau Antikythera, Yunani pada tahun 1902. Benda yang diperkirakaan berusia 2000 tahun dan benda ini  dipercaya dulunya digunakan oleh ilmuwan Yunani kuno untuk meramal posisi bintang.
Desainnya begitu rumit hingga masyarakat dipaksa memikirkan ulang bahwa peradaban kuno sebenarnya memiliki kemampuan mekanis yang hebat. Yang membuatnya semakin misterius adalah tidak adanya dokumentasi kontemporer yang menyebutkan atau menjelaskan tentang mekanisme tersebut.
apakah zaman dulu sudah mengenal teknologi?

3. Baterai Bahdad 


Baterai Bahdad adalah sebuah guci keramik yang ditemukan di dekat Baghdad, Irak. Bedanya dengan guci yang lain adalah adanya batang logam dan sebuah tabung yang juga ditemukan bersamanya. Diperkirakan alat ini digunakan untuk melapisi benda perak dengan emas menggunakan proses yang disebut dengan electroplating.

yang menjadi pertanyaan adalah, benda ini berasal dari tahun 250 SM hingga tahun 224. Keberadaan teknologi semacam ini di zaman itu bisa menjadi bukti bahwa masyarakat sudah memahami tentang kelistrikan jauh dari yang diperkirakan sebelumnya. Penjelasan lainnya adalah bahwa guci tersebut merupakan wadah untuk gulungan suci. Tapi juga tidak ada bukti yang bisa mendukung kedua teori ini.

4. Artifak Romawi Dodecahedron 


Artifak Romawi Dodecahedron  pertama kali dilaporkan di awal abad ke-18 dan ditemukan di berbagai tempat mulai dari Wales hingga Hungaria. Benda berbentu aneh ini terbuat dari perunggu atau terkadang batu dengan ukuran antara 4 cm hingga 11 cm. Apa kegunaan benda ini masih menjadi misteri besar bagi para ilmuwan.
Karena  kebanyakan ditemukan di kuil, beberapa orang berpendapat bahwa benda ini punya arti religius. Ada juga yang berpendapat benda ini adalah mainan anak-anak, alat perang, tempat lilin, hingga alat bantu merajut. Tapi karena tidak ada catatan pasti tentang fungsi alat ini, para ahli sejarah masih kebingungan membuktikan apa sebenarnya benda ini.

 yang terakhir

5. Kitab Iblis


Codex Gigas, atau yang dikenal juga dengan kitab Iblis adalah sebuah benda yang dikelilingi oleh mitos dan misteri. Legenda menyebutkan bahwa teks ini ditoleh oleh seorang pendeta abad ke-13 atas perintah iblis. Konon pendeta tersebut menulis buku itu hanya dalam waktu semalam dan Setan menendainya dengan gambar dirinya sendiri.
Buku ini ditulis dalam 160 lembar kulit binatang dan membutuhkan 2 orang untuk mengangkatnya. Diperkirakan menulis buku ini seharusnya akan membutuhkan waktu hingga 30 tahun lamanya. Tapi Anehnya , hasil analisis menyatakan bahwa tulisan tangan dalam buku ini sangat sama dan konsisten di setiap halamannya. Artinya, buku ini memang ditulis oleh satu orang yang sama dalam waktu yang sangat singkat. apakah dia meminta tolong doraemon untuk membuatnya? tanyakan saja pada rumput yang bergoyang

Itulah 5 Penemuan benda kuno yang menjadi mystery sampai saat ini

Source : kaskus.com

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Video Of the Day

Facebook

 
Copyright ©
Created By Sora Templates | Distributed By Gooyaabi Templates