Home » » 4 Penjaga mata angin [ Chinese Mitology ]

4 Penjaga mata angin [ Chinese Mitology ]


Hai Sahabat Mystery ...
Kali ini kita akan membahas tentang 4 penjaga mata angin , Menurut Mitology China
Orang china mempercayai bahwa dunia ini dilundungi oleh 4 dewa yakni Dragon ( naga ) , Phoenix , Baykko ( harimau Putih )  dan Genbu ( kura2 ekor ulat )

yukk Kita bahas langsung

yang Pertama

1. Seiryuu ( Naga Penjaga Gerbang Timur )


Seiryu adalah salah satu dari Empat Simbol dari rasi China. Kadang-kadang disebut Naga Azure dari Timur, dan dikenal sebagai Seiryuu di Jepang dan Cheongryong di Korea. Ini mewakili timur dan musim semi. Menurut Wu Xing, Seiryu berelemen kayu (Wood).
Di Jepang, Azure Dragon (Seiryuu) adalah salah satu dari 4 Dewa Mata Angin dan dikatakan untuk melindungi kota Kyoto di timur. Barat dilindungi oleh Macan Putih, di sebelah utara dilindungi oleh Black Tortoise, selatan dilindungi oleh Vermilion Bird, dan pusat dilindungi oleh Yellow Dragon. Di Kyoto terdapat kuil untuk masing-masing roh penjaga. The Azure Dragon ini diwakili dalam Kuil Kiyomizu di timur Kyoto. Sebelum pintu masuk candi terdapat patung naga yang katanya minum dari air terjun di dalam kompleks candi di malam hari. Oleh karena itu setiap tahun diadakan upacara untuk menyembah naga dari timur. Di Jepang, naga biru adalah salah satu dari empat roh wali kota dan negara bagian yang melindungi kota Kyoto di timur. Barat dilindungi oleh Byakko, Genbu utara dan selatan oleh Suzaku. Di Kyoto terdapat kuil untuk masing-masing roh penjaga. Kiyomizu Temple adalah naga biru.

2. Suzaku ( Penjaga Gerbang Selatan )


Suzaku yang merupakan salah satu Simbol 4 Dewa Mata Angin selatan. Menurut Wu xing, yang Tao sistem lima kekuatan , ia mewakili api-element, arah selatan, dan musim panas. Sehingga kadang-kadang disebut Vermilion Bird of South ( Nan Fang Zhu Que) dan juga dikenal sebagai Suzaku di Jepang dan di Korea Jujak. Hal ini sering keliru untuk Fenghuang karena kesamaan dalam rupa, tapi dua makhluk yang berbeda. The Fenghuang adalah raja burung, sementara Suzaku  adalah makhluk mitologi roh dari 4 Dewa Mata Angin.
Burung Suzaku Memiliki Bulu yang sangat indah , bagi kalian2 mungkin burung suzaku sangat identik dengan burung Phoenix salah satu mitologi paling terkenal

3. Byakko ( Penjaga Gerbang Barat )


Byakko  adalah salah satu dari Empat Simbol dari rasi China. Hal ini kadang-kadang disebut Macan Putih Barat, dan dikenal sebagai Byakko di Jepang dan Baekho di Korea. Ini mewakili barat dan musim gugur, dan unsur besi.
Selama Dinasti Han, orang-orang percaya, bahwa harimau menjadi raja dari semua binatang. Legenda menceritakan, ketika seekor harimau mencapai 500 tahun, ekornya akan menjadi putih. Dengan cara ini, harimau putih menjadi semacam makhluk mitologis.
Konon harimau putih hanya akan muncul, ketika kaisar memerintah dengan kebajikan mutlak, atau jika ada perdamaian di seluruh dunia. Karena warna putih dari china juga mewakili lima unsur barat, harimau putih dengan demikian menjadi wali mitologi barat.
Byakko juga sering muncul dalam Game2 bertema RPG seperti Dynasti warrior , Ninja saga ,Dll

4. Genbu ( Penjaga Gerbang Utara )


Genbu dari Utara atau Shadow Warrior adalah salah satu dari empat titik kardinal dan totem binatang zodiak China. Hal ini juga salah satu dari empat hewan fantastis dari teori empat elemen. Genbu mewakili arah Utara dan berhubungan dengan air.
Nama chinanya terdiri dari Xuan, "kabur" dan Wǔ, "pejuang", merujuk pada cangkang baju besinya. Juga disebut "kura-kura-ular", biasanya digambarkan sebagai seorang penyu yang ekornya berbentuk ular.
Wujud ini bisa menjadi mitos asal mengklaim, bahwa kura-kura laki-laki sering tak berdaya, menyatukan wanita dengan ular. Kepercayaan ini di balik simbolisme yang kontradiktif binatang suci sejak zaman dahulu, karena kembali representasi dari alam semesta, kadang-kadang tidak bermoral.

2 komentar:

  1. For more information please visit to my site, maybe i can help you to get more

    Website : slot indonesia
    My blog : slot online

    BalasHapus
  2. Class College Education training Beauty teaching university academy lesson  teacher master student  spa manager  skin care learn eyelash extensions tattoo spray


    BalasHapus

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Video Of the Day

Facebook

 
Copyright ©
Created By Sora Templates | Distributed By Gooyaabi Templates