Home » » Macam - Macam De Javu

Macam - Macam De Javu



Apakah kalian pernah mengalami De javu .. pasti pernah bukan 
nah sekarang kita akan membahas macam-macam De Javu 
yukk simak


1. Deja vu
Seseorang yang merasa mengalami kondisi yang sama yaitu merasa sudah pernah terjadi pada masalalu dan sepertinya terulang lagi. Biasanya yang mengalami deja vu diiringi rasa aneh, familiarbahkan perasaan takut

2. Deja Vecu
Biasanya seseorang yang menghadapi fenomena dejavu yang satu ini mengalami ingatan yang lebih detail seperti ingat akan suara atau kata-kata yang diucapkan orang yang berada di alam deja vu nya bahkan aroma disekitar saat terjadi fenomena ini. Perasaan yang terjadi pada Deja Vecu lebih kuat daripada Deja vu. Suatu perasaan bahwasannya segala sesuatu yang sedang terjadi baru saja itu identik dengan apa yang terjadi sebelumnya serta satu gagasan tidak wajar tentang apa yang akan terjadi berikutnya, seperti paranormal yah.

3. Deja senti
Jenis deja vu yang satu ini adalah fenomena ''pernah merasakan'' sesuatu . Hal itu merupakan fenomena kejiwaan dan para peneliti meyakini bahwa sesuatu yang telah dirasakan di masa lalu itusangat mirip dengan yang dirasakan saat ini. Kesamaan seseorang merasa bahwa dia telah merasakan hal yang sama di masa lalu. Mungkin kita pernah berkata ''oh kalau itu saya tahu!'' atau mungkin ''emmm, benar saya ingat" namun beberapa saat kemudian sadar bahwa kita tidak pernah bicaara apapun atau merasakan suatu apapun sebelumnya.

4. Jamais Vu
Jika dejavu mengingat atau merasakan suatu hal yang sama padahal sebenarnya belum pernah terjadi sebelumnya maka Jamais vu adalah kebalikannya yaitu tidak pernah melihat/mengalami. Individu tiba-tiba kehilangan memorinya dalam mengingat suatu hal yang terjadi padanya. Hal ini terjadi karena kelelahan otak.

5. Deja visitte
Deja Visite ini lebih menitik beratkan pada ingatan seseorang akan sebuah tempat yang belum pernah ia datangi sebelumnya tapi merasakan pernah berada disini sebelumnya dan merasakan pernah berada di lokasi yang sama. Deja visite berkaitan dengan tempat atau geografi.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Video Of the Day

Facebook

 
Copyright ©
Created By Sora Templates | Distributed By Gooyaabi Templates