Home » , » Valkry [ Nordic Myth ]

Valkry [ Nordic Myth ]



Valkyrie, sang dewi perang berperan dalam memilihdan mengumpulkan roh para prajurit hebat dari dunia manusia yang telah mati dalam pertempuran dan diangkat ke Valhalla alih-alih ke Nifleheim.
Tidak semua ksatria yang gugur akan masuk ke Valhalla. Hanya setengah yang memiliki nasib beruntung seperti itu. Sisanya akan masuk ke aula Freyja, yang disebut Fólkvangar(”Battlefield”)


Valhalla itu tempat berkumpulnya roh-roh pahlawan yang dianggap berani dan terhebat semasa hidupnya.
Yang menilai seseorang layak masuk Valhalla adalah tugas para Valkyrie. Valhalla digambarkan begitu luasnya sehingga memiliki lima ratus empat puluh pintu, pilar-pilar penopang atapnya dari tombak, atapnya sendiri terbuat dari kumpulan perisai, kursi-kursinya berlapis breast plate armor. Seekor serigala menjaga salah satu pintu bagian barat, sedangkan seekor elang terbang mengitari bangunan ini. 

Dari tempat inilah delapan ratus orang Einherjar akan berbaris keluar untuk ikut sertadalam Ragnarok.Roh-roh pilihan para Valkyrie itu di sebut Eirhenjar, yang akan ikut bertempur di sisi para dewa melawan para raksasa dan monster dalam Ragnarok nantinya. Bagi para prajurit ini bisa mati dimedan perang dan masuk Valhalla merupakan cita-cita mulia.


Valkyrie bertugas membawa para calon Einherjar ke Valhalla dan menjamu mereka di sana setiap malam setelah latihan mereka selesai. Einherjar akan berlatih setiap hari dari pagi sampai sore, Malamnya Odin akan menjamu para Eirhenjarnya makan malam di Valhalla. Setiap mereka memakanmakanan yang dijamu oleh Odin, seketika luka-luka dan stamina para Eirhenjar langsung sembuh dan siap untuk berlatih perang keesokan harinya.

Valkyrie memakai baju zirah berkilauan dan helm perang yang memancarkan cahaya yang disebut Aurora Borealis (Northern Lights), dan bersenjatakan tombak atau pedang. ada beberapa cerita yg mengatakan bahwa mereka menunggangi unicorn, Ada yang mengatakan siapapun yang melihat seorang Valkyrie saat perang maka orang tersebut pasti akan mati.

Valkyrie (Chooser of the Slain) menurut mitos sebenarnya terdiri dari sekelompok (sekitar 16 orang), bukan hanya terdiri dari 3 orang dalam 1 tubuh, Lenneth, Hrist, dan Silmeria. Walaupun nama Hrist memang pernah tercantum dalam daftar nama Valkyrie.beberapa nama yg termasuk golongan valkyrie adalah :
Brynhildr (Bernie of Battle or Mail-coat of Battle)
Friagabi (Giver of Freedom)Gefn (The Giving)
Skögul (Battle or Rager)
Skuld (She Who is Becoming-Necessity)
Göndul (Magic Wand or Enchanted Stave or She-Were-Wolf)
Hirst (The Shaker)
Hlathguth (Necklace-Adorned Warrior-Maiden)
Prungva (She Who Pines for Lost Love)
Prúõr (Power)
Randgriõr (Shield of Peace)
Randgrith SvávaSwanhwid (Svanvit in Old Norse, Swan-White)
Vanadis (Goddess of Vanir)

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Video Of the Day

Facebook

 
Copyright ©
Created By Sora Templates | Distributed By Gooyaabi Templates