Home » , , » 4 Hantu paling mengerikan dari Pulau Kalimanatan

4 Hantu paling mengerikan dari Pulau Kalimanatan



Hai Sahabtat Mystery
Kali ini mimin bakal kasih tau tentang hantu yang paling mengerikan di Kalimantan ^>^ simak yukk


1. Hantu air Berwujud Tikar 


Hantu air berwujud seperti tikar ini bersarang di dalam air. Biasanya mendiami sungai-sungai yang angker dan sewaktu-waktu muncul kepermukaan.
Hantu ini dapat menggulung manusia yang berenang sehingga dapat kehilangan nyawa karena lemas. Kadang-kadang juga digambarkan sebagai sosok makhluk seperti laba2
Lokasi diduga sering ditemukan sungai dan danau.Menurut warga setempat, hantu air ini memiliki ciri2 ketika kita menyentuh air Sungai Musi, maka air di permukaan terasa hangat. Tapi di dalamnya, air tetap dingin atau air di permukaan tenang tapi di dalamnya air berputar-putar. ( hmmm hantu yang unik..  elemen air broo :3 )
 
2. Mariaban ( Hantu bulu perindu )


:v pasti kalian tau kan apa itu bulu perindu
Hantu ini adalah Hewan gaib berbulu lebat yang tinggal di pedalaman hutan kalimantan.
Masyarakat setempat biasanya mencari hewan ini untuk di ambil bulunya (buluh perindu) yang dapat digunakan untuk memelet wanita.
Menurut warga kalimantan Makhluk ini dikatakan sangat gemar dengan darah, dia bisa menyerang dan menyantap manusia yang ditemui di wilayah kehidupannya.
Kemunculan Mariaban tidak bisa diprediksi, kadang bersembunyi, kadang ia muncul dengan menyamar sebagai wujud manusia yang tidak begitu sempurna karena badannya yang besar dan matanya yang merah. ( Hmmm -, Sejones-jonesny elu jangan pake cara ini musrik )
Lanjutttt!! 



3. Kambe ( Setengah manusia setengah kambing )


Mirip dengan satyr dalam mitologi yunani Tapi yang ini berasal dari kalimantan
Ada yang menceritakan hantu ini memiliki badan manusia dengan rambut yang panjang dan berkaki kambing , tetapi ada juga yang meyakini hantu ini memiliki wujud seperti kambing dengan surai yang panjang.
Makhluk ini tidak membunuh manusia, Makhluk ini biasanya mengganggu kambing2 Kecil . Kehadirannya biasanya diikuti dengan suara kambing ribut yang diyakini disebabkan Makhluk ini ikut menyusu pada induk kambing. ( Di yunani satyr, di indonesia ya ini B-) )


4. Anak Sima 



Anak Sima merupakan anak dari hasil hubungan yang tidak sah , karena merupakan anak hubungan gelap maka ibu sang bayi membuangnya ke dalam hutan lebat setelah dilahirkan, untuk membuang rasa malu.
Bayi yang baru lahir ini menangis sejadi-jadinya, dan kemudian dihampiri oleh Hantu takau ( salah satu hantu mitologi kalimantan ) dan dipelihara oleh hantu ini. Karena dipelihara oleh hantu, maka Anak Sima pun memiliki ilmu hantu dari Takau.
Anak Sima mempunyai ilmu yang lumayan hebat semacam ilmu pengasih, dengan tangisannya orang akan terpesona sehingga mencari-cari sumber suara. Hantu ini akan memakan jantung manusia hidup ketika ia berada dipangkuan seorangyang iba ketika mendengar ia menangis ( Mirip hantu yang ada dijepang tapi kerenan yang ini )

Source: Merdeka.com 

Gimana vroo..  hantu indonesia gak kalah serem kan
Yukk share ke teman2 kalian. ^…^

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Video Of the Day

Facebook

 
Copyright ©
Created By Sora Templates | Distributed By Gooyaabi Templates