Home » » Konohana Sakuya Hime [ Japanese mitologi ]

Konohana Sakuya Hime [ Japanese mitologi ]



Yoosh ^…^
Kita akan membahas mitologi dari negeri sakura lagi
Tapi yang satu ini bisa buat sedih / terharu kalian :v
yukk simak ceritanya ^…^


Sakuya-hime adalah salah satu anak perempuan dari hasil pernikahan Oyamatsumi dan dewi kahyangan .Ayahnya, Oyamatsumi merupakan seorang dewa yang menguasai semua gunung dan pegunungan di jepang. Ia memiliki beberapa saudara diantaranya adalah Iwanaga-hime (Dewi batu), Kanayama-hiko serta Kanayama-hime (Dewa dan dewi logam). Mereka semua kata kodama lazimnya disebut Keluarga Yamagami . Mereka memiliki peran masing-masing dalam mengatur kedamaian pegunungan.
Sakuya-hime yang masih gadis bertemu dengan Dewa Ninigi no Mikoto (merupakan cucu dari Amaterasu) di pantai Kasasa. Ninigi langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dan melamar dia pada ayahnya. 



Pada awalnya, sang ayah yang sebenarnya juga sudah setuju bermaksud sekalian mengajukan lamaran untuk kakak Sakuya-hime yaitu Iwanaga-hime, tetapi ditolak sehingga hanya Sakuya-hime yang akhirnya menikah dengan Ninigi. Setelah menikah ia langsung hamil pada malam pertama, tetapi sang suami, Ninigi, malah tidak percaya dan menuduhnya berselingkuh dengan dewa bumi/Kunitsu Kami. Marah dan malu atas tuduhan tanpa bukti tersebut akhirnya Sakuya-hime memutuskan untuk mengurus persalinan nya sendiri. Ia menyiapkan sebuah pondok yang kemudian sengaja dibakar saat ia melahirkan. Hal tersebut untuk membuktikan bahwa anak yang ia kandung benar-benar berdarah dewa langit/Amatsu Kami , bukan anak dewa bumi yang seperti dituduhkan. Jika anak dewa langit, maka bayi nya akan baik-baik saja dan tidak mengalami cedera apapun dalam api. Tetapi bila bayi tersebut mati karena api berarti merupakan keturunan dewa bumi. Dalam perjuangan itu akhirnya Sakuya-hime melahirkan tiga dewa kecil: Hoderi, Hosuseri dan Hoori (nama-nama ini diambil dariKojiki,pada buku mitologi lain mungkin dapat berubah). Setelah proses kelahiran yang lancar Ninigi mengklaim bahwa sebenarnya ia percaya kepada istrinya dari awal dan tak pernah sedikitpun meragukannya, tetapi untuk menjaga kelangsungan nama baik keluarga dewa langit perlu pembuktian kuat di hadapan seluruh lapisan dunia. Mereka pun hidup bahagia setelahnya.

Thanks to: akibanation 

:v Jangan Baperrr Ok

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Video Of the Day

Facebook

 
Copyright ©
Created By Sora Templates | Distributed By Gooyaabi Templates